Pemerintah Tak Mampu Redam Al Qaeda dan ISIS, Warga Burkina Faso Gelar Protes

0 162

OUAGADOUGOU (Arrahmah.com) — Ratusan warga menggelar aksi protes di kota Ouagadougou, Burkina Faso, pada Sabtu (27/11/2021) mengecam ketidakmampuan pemerintah dalam meredam aksi kekerasan terkait kelompok militan Al Qaeda dan Islamic State (ISIS) di wilayah Burkina Faso.

Dilansir AP (28/11), warga membakar ban dan melempari petugas keamanan dengan batu.Mereka juga meminta presiden Burkina Faso, Roch Marc Christian Kabore, untuk turun dari kursi jabatannya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Aksi protes ini digelar menyusul aksi penyerangan terhadap pasukan keamanan di wilayah provinsi Sahel Soum pada awal November kemarin, yang menyebabkan lebih dari 50 personel pasukan keamanan tewas dalam serangan tersebut.

Menyusul aksi kekerasan tersebut, pihak oposisi Burkina Faso memberikan ultimatum selama satu bulan kepada presiden Roch Marc Christian Kabore untuk membendung aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok militan yang berafiliasi dengan Al Qaeda dan ISIS serta mengancam akan menggelar aksi protes menuntut pengunduran diri presiden Kabore dari kursi jabatannya. (hanoum/arrahmah.com)

 

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah