Kelompok Asy Syabaab Serang Pasukan Ethiopia di Bandara Somalia

0

MOGADISHU (Arrahmah.com) — Kelompok militan Asy Syabaab menyerang sebuah pangkalan militer dan bandara di kota Baidoa, pada Selasa (30/11/2021) dini hari waktu setempat. Serangan itu menewaskan sedikitnya satu tentara, satu warga sipil, dan melukai beberapa lainnya, ujar seorang pejabat polisi.

Persenjataan berat digunakan kelompok militan Al Shabaab untuk menyerang pasukan yang beroperasi di bawah Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM), menurut Abdi Ali Mohamud, seorang perwira polisi di kota.

“Sebuah pangkalan militer di lingkungan Suuqa Hoolaha di kota itu juga diserang oleh kelompok militan dan seorang tentara tewas dan seorang lagi terluka,” katanya, dikutip dari Anadolu Agency (30/11).

“Kami tidak tahu jumlah pasti orang yang tewas atau terluka dalam serangan bandara itu,” katanya, seraya menambahkan bahwa “kami tahu seorang warga sipil tewas dan beberapa lainnya terluka.”

Seorang penduduk di daerah itu, Haawo Ahmed Suleyman, mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa Tentara Nasional Somalia dan kelompok militan Asy Syabaab terlibat dalam baku tembak yang sengit.

Ketika Anadolu Agency menghubungi pejabat AMISOM, mereka menolak untuk mengomentari serangan mortir bandara.

Baidoa adalah kota besar di Negara Bagian Barat Daya, terletak 243 kilometer (150 mil) barat daya ibu kota Mogadishu.

Ini merupakan serangan kedua sejak pemilihan parlemen Baidoa dimulai awal pekan ini. (hanoum/arrahmah.com)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel