Gedung Cyber Kebakaran, Dua Orang Meninggal

0 313

JAKARTA (Arrahmah.com)  – Kebakaran melanda gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya No.8, Mampang Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), sekitar pukul 12.34 WIB.

Sejumlah layanan internet dikabarkan sempat mengalami gangguan akibat peristiwa ini.

Akibat kebakaran tersebut, dua orang meninggal dunia.

“Yang meninggal dua. Dua-duanya visitor bukan karyawan,” kata Kepala Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Mulat Wijayanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (2/12/2021), lansir TvOne.

Dua korban meninggal tersebut terdiri dari SF (18) dan MRK (17), yang diduga akibat terlalu banyak menghirup asap di dalam gedung. Tewasnya kedua orang tersebut bermula ketika percikan api muncul di dalam ruangan server lantai dua Gedung Cyber sekitar pukul 12.00.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Di Gedung Cyber yang berdiri sejak tahun 1995 terdapat sejumlah perusahaan penyedia akses internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center. Mulai dari perusahaan kecil, menengah, hingga besar telat menjadi penyewa di gedung dengan jumlah sebelas lantai tersebut.

Sistem yang terstruktur rapi dan terkontrol dengan sangat baik menjadikan Gedung Cyber sebagai gedung perkantoran yang bisa menjaga keamanan data center dari beberapa perusahaan yang berkantor di sana.

Selain itu, ruang kantor di gedung ini sangat cocok ditempati perangkat-perangkat internet dan data center yang memang membutuhkan luas ruangan serta daya listrik yang besar.

(ameera/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah