Pasukan AS latih milisi Kurdi YPG

0 134

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasukan Amerika Serikat terus memberikan pelatihan militer kepada milisi Kurdi YPG di Suriah, yang menurut Turki merupakan afiliasi dari kelompok PKK dan diakui sebagai organisasi teroris oleh Washington, menurut sumber-sumber lokal.

Sumber mengatakan Pasukan Khusus AS mengirim 70 tentara ke Hassakah melalui Irak pada 28 November untuk memberikan pelatihan senjata kepada anggota YPG/PKK di sebelah timur Sungai Eufrat, lansir Daily Sabah (3/12/2021).

Tentara AS, yang tiba di kota Rmelan –tempat pangkalan udara AS berada– mulai melatih ratusan milisi YPG/PKK pada 1 Desember.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dalam pelatihan yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini, akan diajarkan penggunaan senjata ringan, sedang dan berat, metode infiltrasi dan penggerebekan di desa-desa.

Setelah pelatihan, sumber, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan bahwa beberapa kombatan akan dikirim ke distrik Ash Shaddadi di Hassakah dan ladang minyak Omar di Deir Azzur, sedangkan sisanya akan tinggal di Rmelan.

AS dan Prancis, anggota koalisi melawan ISIS, sebelumnya mendukung milisi YPG/PKK dengan pelatihan militer di daerah Hassakah dan Deir Azzur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah