Bom Meledak Di Restoran, 5 Warga Somalia Tewas

0

MOGADISHU (Arrahmah.com) — Sedikitnya lima orang termasuk warga sipil tewas dan lebih dari enam lainnya luka-luka ketika sebuah ledakan bom meledak di sebuah restoran yang ramai di Somalia selatan pada Ahad (5/12/2021), kata para pejabat setempat.

Ledakan bom terjadi di sekitar Awdhegle, 30 kilometer (18 mil) dari kota Baidoa, ibu kota provinsi wilayah Teluk, di negara bagian Barat Daya.

“Serangan itu adalah bom yang dikendalikan dari jarak jauh yang disamarkan dan diselundupkan ke dalam restoran dan menewaskan sedikitnya lima orang, termasuk satu tentara,” Omar Mahamed, seorang perwira polisi di Baidoa, lansir Anadolu Agency (5/12).

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mereka telah melihat beberapa warga sipil yang terluka, termasuk seorang wanita yang berada di sekitar untuk berbelanja.

Kelompok militan Asy Shabaab, sebuah kelompok militan yang berafiliasi dengan al Qaeda yang berbasis di negara Tanduk Afrika, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan serangan itu menargetkan tentara negara bagian Barat Daya dan menewaskan sedikitnya dua orang. (hanoum/arrahmah)

 

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel