Mesir, negara nomor satu di dunia Arab yang banyak memenjarakan jurnalis

0 155

KAIRO (Arrahmah.com) – Jumlah jurnalis yang saat ini berada di balik jeruji besi di Mesir mencapai 25, Komite untuk Melindungi Jurnalis (CPI) mengungkapkan dalam sebuah laporan yang mendokumentasikan pelanggaran terhadap jurnalis di seluruh dunia.

Menurut laporan tersebut, angka itu merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia Arab, dengan Arab Saudi berada di peringkat kedua.

Laporan mengungkapkan bahwa jumlah jurnalis yang ditahan mencapai level tertinggi secara global pada tahun 2021, mencatat bahwa 293 reporter dipenjara di seluruh dunia hingga 1 Desember.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Laporan tersebut mencatat bahwa meskipun jumlah jurnalis yang ditahan di Arab Saudi lebih sedikit, ini tidak menandakan kemajuan dalam kebebasan pers.

“Para pemimpin otoriter semakin menemukan cara yang lebih canggih untuk memblokir reporter dan outlet independen – terutama penutupan internet dan peningkatan pengawasan melalui spyware berteknologi tinggi – daripada menahan mereka di balik jeruji besi,” laporan tersebut merinci.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah