Jember Dilanda Gempa, Belasan Rumah Rusak

0

JEMBER (Arrahmah.com) – Sejumlah bangunan di Jember, Jawa Timur, rusak akibat guncangan gempa dengan kekuatan magnitudo (M)5,1 pagi tadi, Kamis (16/12/2021).

Gempa itu terjadi pada pukul 06:01 WIB. Guncangannya terasa sampai ke Bali.

“Beberapa rumah dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga sedang di beberapa kecamatan, namun kami terus melakukan pendataan,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo, dikutip dari Antara, Kamis (16/12/2021).

Heru mengungkapkan, kerusakan  ditemukan di beberapa kecamatan, yakni di Kecamatan Ambulu, Tempurejo, Silo, Puger, dan Kecamatan Wuluhan.

Data BPBD Jember pada Kamis pukul 08.30 WIB tercatat kerusakan di Desa Ambulu satu rumah, Desa Sumberejo dua rumah, satu rumah di Desa Andongsari dan Desa Sabrang, serta satu pondok pesantren juga mengalami kerusakan.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Selain itu, di Kecamatan Tempurejo satu rumah rusak di Desa Wonosari, satu rumah di Desa Pondokrejo, dan satu rumah di Desa Curahnongko.

Sedang di Kecamatan Silo terpantau kerusakan satu rumah di Desa Sidomulyo.

Di Kecamatan Puger, satu rumah rusak sedang di Desa Jambearum dan di Kecamatan Wuluhan juga satu rumah rusak di Desa Dukuh Dempok.

“Total sementara rumah rusak akibat gempa sebanyak 12 rumah dengan rincian delapan rumah rusak ringan dan empat rumah rusak sedang, serta satu pondok pesantren rusak ringan,” katanya.

(ameera/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel