Tokoh Hindu Radikal India Sambut Gembira Larangan Jamaah Tabligh Di Arab Saudi

0

NEW DELHI (Arrahmah.com) — Menteri Kesehatan sekaligus tokoh Hindu radikal India, Bihar Mangal Pandey, menyambut tindakan keras Arab Saudi terhadap Jamaah Tabligh (JT), pada Ahad (12/12/2021). Menurutnya, JT perlu dihancurkan karena terkait dengan terorisme.

Dilansir Hindustan Times (12/12), anggota penting partai Bharatiya Janata (BJP) ini menyatakan bahwa untuk perdamaian dunia, negara-negara perlu menghancurkan kelompok teror seperti JT.

“Untuk perdamaian dunia, kami harus menghancurkan semua organisasi yang terkait dengan terorisme. Jadi kami akan menyambut baik jika ada negara yang mencoba menghilangkannya,” kata Menteri Bihar Mangal Pandey kepada kantor berita ANI.

Kepala sel BJP IT Amit Malviya juga mentweet tentang tindakan Arab Saudi terhadap JT mengingatkan bagaimana kelompok itu melanggar protokol Covid-19 dengan mengadakan jamaah besar-besaran pada tahun 2020.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Pada 8 Desember lalu, para khatib di Arab Saudi disuruh untuk mengisi materi khutbah tentang bahaya dan kesesatan JT yang mengarah pada terorisme.

Pada kesempatan itu, Menteri Urusan Islam Saudi menyebut kelompok JT sebagai ‘gerbang menuju terorisme’.

Selain itu, Menteri Urusan Islam Kerajaan, Dr. Abdul Latif Al-Sheikh, pun memerintahkan para pengkhotbah shalat jumat untuk mengangkat empat poin utama terkait kelompok JT ini ; kesesatan, kesalahan, bahaya, dan pelarangan JT di Arab Saudi.

Kelompok JT berasal dari India dan dibuat pada tahun 1926 ketika penjajahan Inggris. Diperkirakan saat ini, JT memiliki 350 hingga 400 juta anggota di seluruh dunia. (hanoum/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel