Komite parlemen Libya: Pemilihan presiden hari Jumat 'mustahil'

0

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Sebuah komite parlemen Libya mengatakan bahwa mustahil untuk mengadakan pemilihan presiden yang telah lama ditunggu-tunggu dalam dua hari seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Pengumuman hari Rabu (22/12/2021) adalah pernyataan resmi pertama bahwa pemungutan suara tidak akan dilakukan pada hari Jumat, meskipun secara luas diharapkan di tengah meningkatnya tantangan dan seruan untuk penundaan.

Dalam sepucuk surat kepada Ketua Parlemen Aguila Saleh, anggota parlemen Al Hadi Al Sagheir, ketua komite yang ditugaskan untuk mengikuti proses pemilihan, mengatakan timnya menemukan “tidak mungkin mengadakan pemilihan seperti yang dijadwalkan pada 24 Desember.”

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Dia tidak merinci apakah tanggal lain telah ditetapkan untuk pemungutan suara, atau apakah itu telah dibatalkan sama sekali.

Komisi pemilihan negara itu membubarkan komite pemilihan Selasa malam (21/12), dan tidak pernah menyebutkan daftar calon final seperti yang seharusnya.

Ratusan orang telah mengajukan diri, termasuk beberapa orang terkenal yang dilarang mengikuti perlombaan – termasuk putra mendiang pemimpin Muammar Gaddafi yang digulingkan dan terbunuh dalam pemberontakan yang didukung NATO pada tahun 2011. (Althaf/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel