Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas Ditembak Ketika Anggota Taliban Mengantre Paspor

0

KABUL (Arrahmah.com) — Seorang pelaku bom bunuh diri ditembak mati di luar kantor paspor utama Kabul, Afghanistan, sebelum melakukan aksinya.

Insiden itu terjadi ketika ratusan anggota Taliban tengah mengantre untuk mendapatkan dokumen perjalanan pada hari yang dikhususkan untuk mereka.

“Dia diidentifikasi dan dibunuh di sebuah pos pemeriksaan di pintu masuk,” kat Mobin Khan, juru bicara polisi Kabul, seperti dilansir dari France24, Kamis (23/12/2021).

Ada sejumlah serangan terhadap anggota Taliban sejak mereka kembali berkuasa pada Agustus lalu. Sebagian besar serangan itu diklaim oleh kelompok militan Islamic State Khurasan Provience (ISKP).

Sekitar 200 anggotaTaliban telah berkumpul di kantor paspor sejak fajar setelah pihak berwenang mengumumkan bahwa hari Kamis secara eksklusif diberikan bagi mereka untuk mengajukan paspor.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Tidak jelas mengapa para anggota Taliban itu menginginkan paspor – atau ke mana mereka berencana pergi – karena petugas keamanan melarang wartawan mewawancarai mereka.

Warga sipil yang datang untuk memproses aplikasi mereka ditahan atau dipulangkan oleh keamanan Taliban.

“Penerbitan paspor untuk anggota Taliban dibatalkan karena terlalu padat,” kata Qari Shafiullah Tassal, juru bicara kantor tersebut.

Banyak orang juga secara salah mengklaim bahwa mereka memiliki hubungan dengan Taliban, katanya kepada AFP. (hanoum/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel