Kasus Omicron Bertambah Jadi 46 Orang, Menkes Ingatkan Jangan ke Luar Negeri

0

JAKARTA (Arrahmah.com) –  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini telah mendeteksi sedikitnya 46 kasus Covid-19 yang disebabkan oleh Omicron di Tanah Air.

Dalam Keterangan Pers terkait Update Penanganan Pandemi Covid-19, Senin (27/12/2021), Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Kemenkes akan konsisten melakukan empat strategi untuk menangani pandemi termasuk Omicron.

“Keempat strategi tersebut meliputi, protokol kesehatan atau 3M, surveilance kesehatan 3T, vaksinasi, dan terapeutik atau perawatan,” kata Menkes Budi, dalam siaran pers yang disiarkan di Channel YouTube Sekertariat Presiden.

Menkes Budi menjelaskan, dalam segi protokol kesehatan, adalah penting sekali bagi masyarakat untuk tidak usah pergi ke luar negeri kalau tidak perlu. Sebab, saat ini sumber penyakit (Omicron) ada di luar negeri.

“Semua orang yang kembali banyak yang kena. Jadi lindungilah diri kita jangan ke luar negeri,” lanjutnya.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Menkes juga mengingatkan mengenai protokol kesehatan lainnya yakni selalu menggunakan masker. Sebab masker ini sangat melindungi melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

Aspek lainnya dalam protokol kesehatan adalah disiplin lah dalam menggunakan PeduliLindungi.

“Saya lihat banyak masyarakat yang masuk mall dan lupa menggunakan aplikasi ini. Ini adalah kewajiban petugas untuk mengingatkan. Sebab ini akan membantu untuk menyaring kalau ada orang yang berpotensi menular tapi tidak disiplin masih jalan-jalan ke luar,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel