Ledakan Bom Tewaskan Enam Orang di Kongo Timur Pada Hari Natal

0

BENI (Arrahmah.com) — Sebuah bom meledak di restoran dan bar di Republik Demokratik Kongo (RD Kongo) pada Sabtu (25/12/2021) kemarin, ketika warga sedang bersama-sama merayakan Natal. Setidaknya enam orang tewas dalam serangan tersebut.

Suara tembakan senjata api terdengar tak lama usai ledakan bom. Warga di lokasi kejadian berlarian panik menjauhi balai kota.

Serangan terbaru pada Sabtu kemarin merupakan kali pertama aksi bom yang menelan sejumlah korban di wilayah timur RD Kongo. Sebelumnya pada tahun ini, ledakan bom bunuh diri mengguncang sebuah bar di kota Beni, yang tidak menelan korban jiwa selain pelaku.

Jenderal Sylvain Ekenge, juru bicara gubernur Kivu Utara, mengatakan bahwa petugas keamanan telah menghalangi pelaku yang hendak memasuki sebuah restoran. Pelaku pun memutuskan meledakkan diri di depan pintu masuk.

“Kami menyerukan warga untuk tetap waspada dan menghindari kerumunan selama musim liburan,” ucap Ekenge, dilansir dari The Independent (26/12).

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Rachel Magali berada di restoran tersebut selama lebih kurang tiga jam. Saat sedang bersantai bersama keluarganya, tiba-tiba ia mendengar suara kencang di luar restoran. “Kami melihat asap hitam mengelilingi bar, dan orang-orang mulai menangis,” ucapnya.

Dari total enam korban tewas, dua di antaranya adalah anak-anak. Setidaknya 13 orang juga terluka dalam ledakan tersebut.

“Investigasi sedang berlangsung untuk mencari dalang di balik serangan ini,” ungkap Wali Kota Narcisse Muteba yang juga menjabat sebagai kolonel polisi.

Warga kota Beni berulang kali mengekspresikan kekecewaan kepada pemerintah atas lemahnya bidang keamanan. Serangan masih sering terjadi di kota tersebut meski ada pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (hanoum/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel