Empat Tewas dan Belasan Terluka Pasca Ledakan Bom Di Balochistan

0

QUETTA (Arrahmah.com) — Sedikitnya empat orang tewas dalam ledakan di Quetta, Pakistan. Belum diketahui siapa pelaku pengeboman.

“Sebuah bom pinggir jalan meledak di luar sebuah perguruan tinggi di Pakistan barat daya, menewaskan empat orang dan melukai sedikitnya 15 orang yang kebanyakan orang yang lewat,” ujar seorang perwira polisi senior Pakistan, Fida Hussain, seperti dikutip AFP (31/12/2021).

“Serangan itu terjadi di luar Science College di Quetta, ibu kota Provinsi Balochistan,” menurut Hussain.

Baqi Hussain, seorang penyelamat mengatakan bahwa mereka mengangkut tiga mayat dan sekitar selusin terluka ke rumah sakit, di mana salah satu yang terluka parah meninggal.

Hussain juga mengonfirmasi empat orang tewas dalam pengeboman itu.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Kampus ditutup pada saat serangan karena liburan musim dingin dan tidak ada guru atau siswa di antara korban.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, tetapi serangan-serangan seperti itu sebelumnya dipersalahkan pada gerilyawan dan separatis.

Balochistan adalah tempat pemberontakan yang telah berlangsung lama oleh kelompok-kelompok separatis Baluch yang selama beberapa dekade telah melakukan pemboman dan serangan penembakan terhadap warga sipil dan pasukan keamanan untuk menekan tuntutan mereka akan kemerdekaan.

Taliban Pakistan dan Islamic State (ISIS) juga hadir di Balochistan. Islamabad bersikeras bahwa pasukan Pakistan telah memadamkan pemberontakan di Balochistan tetapi kekerasan terus berlanjut di sana. (hanoum/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel