Dilindas Dan Ditembak, Dua Warga Palestina Tewas di Tangan 'Israel'

0

RAMALLAH (Arrahmah.id) — Pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina bersenjata dalam bentrokan di daerah pendudukan Tepi Barat (6/1/2021). Sedangkan seorang warga Palestina lain, dilindas oleh seorang pemukim Yahudi di barat Ramallah.

Bakir Hashash (21), ditembak mati oleh pasukan Israel di dekat kamp pengungsi Balata. Sementara Mustafa Falaneh, dilaporkan dilindas oleh seorang pemukim Yahudi di barat Ramallah.

“Beberapa pria bersenjata Palestina mulai menembaki tentara, yang kemudian membalas dan menewaskan salah satu dari mereka,” tulis seorang juru bicara militer di Twitter, seperti dikutip Middle East Eye (6/1).

Bakir Hashash, anggota gerakan Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, kata kelompok itu. Aktivis membagikan poster Hashash yang memegang senapan serbu M16.

Abbas menyalahkan Israel atas kematian itu. “Semua pihak harus bertanggung jawab sebelum situasi menjadi tidak terkendali,” katanya.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Pasukan keamanan Abbas menyelenggarakan pawai pemakaman militer untuk Hashash di Nablus, yang dihadiri oleh ratusan warga Palestina.

Sementara itu, Wafa melaporkan bahwa Mustafa Falaneh, ditabrak oleh seorang pemukim di pos pemeriksaan Beit Sira Israel, sebelah barat Ramallah.

Kantor berita itu mengatakan Falaneh, dari desa Safa, sedang melakukan perjalanan ke tempat kerjanya di dalam wilayah pemukiman.

Menurut seorang kerabat, Falaneh, ayah dari seorang gadis berusia satu setengah tahun, sedang menyeberang jalan ketika dia ditabrak oleh pemukim itu. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel