Serangan Houtsi tewaskan empat warga sipil Yaman

0

SHABWAH (Arrahmah.id) – Empat warga sipil tewas dalam serangan rudal oleh kelompok teroris Houtsi yang didukung Iran di sebuah stasiun bahan bakar di provinsi Shabwah selatan Yaman, kantor berita resmi negara itu melaporkan pada Kamis malam (6/1/2022).

Beberapa orang juga terluka dalam serangan itu, ujar kantor berita Saba.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Yaman mengutuk serangan yang berakhir dengan kematian warga sipil.

Orang-orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata laporan tersebut, dan jumlah korban tewas dikhawatirkan akan meningkat.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Pada Rabu, Houtsi menargetkan rumah seorang pejabat di distrik Asilan Shabwah dengan rudal selama pertemuan dengan komandan tentara Yaman. Dalam serangan itu, 12 tentara yang menjaga pertemuan kehilangan nyawa dan banyak lainnya terluka.

Kelompok pemberontak Houtsi secara teratur melakukan serangan roket dan pesawat tak berawak di wilayah Saudi, mengatakan mereka sebagai pembalasan atas serangan koalisi pimpinan Saudi di Yaman.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika pemberontak Houtsi menguasai sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sana’a.

Koalisi yang dipimpin Saudi yang bertujuan untuk mengembalikan pemerintah Yaman telah memperburuk situasi, menyebabkan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan hampir 80% atau sekitar 30 juta orang membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan dan lebih dari 13 juta orang dalam bahaya kelaparan, menurut perkiraan PBB.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel