Pria Berparas Timur Tengah Beri Tanggapan Tajam atas Pernyataan Habib Kribo yang Hina Bangsa Arab

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Baru-baru ini Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo menjadi sorotan publik setelah melontarkan pernyataan yang diduga menghina bangsa Arab.

Unggahan video Habib Kribo yang menghina bangsa Arab tersebut salah satunya diketahui dari postingan akun twitter @Endriyw.

“Arab itu kalau tidak ada ka’bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada,” kata Habib Kribo.

Tak hanya itu, Habib Kribo juga menyebut bangsa Arab tidak melahirkan intelektual dan tertinggal.

“Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada. Islam disana masih jauh dari kesempurnaan, jadi jangan sok islami lah,” ujarnya.

Hinaan Habib Kribo terhadap bangsa Arab menuai komentar publlik. Salah satunya dari seorang pria berparas Timur Tengah marah.

Melalui akun TikTok @princedache, pria ini memberikan komentar menohok terhadap pernyataan Habib Kribo.

“Hari ini saya dikirimin video Habib Kribo atau yang nama dia siapa, yang dia buat di YouTube yang mengatakan bangsa Arab tidak punya kehormatan kalau bukan ka’bah, bangsa Arab belum pernah lahirkan orang intelektual, dan katanya tidak punya budaya,” ujar pria itu.

Pria itu membantah keras pernyataan Habib Kribo, dan menjelaskan bahwa bangsa Arab memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan ilmuan yang berdampak terhadap kemajuan Islam.

“Kayaknya level intelektual dia nol, dia ngatain orang lain tidak memiliki intelektual. Tapi ilmu dan intelektual dia sendiri nol,” tegasnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Bangsa Arab itu, lanjutnya, bukan hanya Saudi Arabia saja. Terdapat 22 negara dan telah melewati seribu peradaban.

“Bukan satu atau dua peradaban,” jelasnya.

Pria ini kemudian menyebutkan beberapa ilmuan yang berasald dari bangsa Arab yang temuannya hingga kini ilmunya masih terpakai di zaman modern ini. Seperti Ibnu Khaldun, Ibnu Sina, Ibnu Batutah, Ibnu Rusyd, Ibnu Hayyan dan ilmuwan besar lainnya.

“Kalau mau menghina bangsa Aran seharusnya pelajari historinya. Mulai dari Khawarizmi yang mungkin kamu ngga tahu, dia bikin alogaritma,” ungkanya.

“Jadi Khawarizmi ini ulama matematika. Kalau bukan dia tidak ada angka nol. Jadi kalau bukan dia, tidak ada laptop, tidak ada kamera, tidak ada handphone yang lagi kamu pakai sekarang untuk menjelekkan bangsa Arab,” lanjut pria itu.

Pria itu menegaskan, sebelum pernyataan Habib Kribo berbuntut panjang, ia mendesak Habib Kribo segera meminta maaf.

Ia menilai, Habib Kribo telah melukai semua generasi bangsa Arab.

“Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, jangan asal bicara, karena ini bukan mainan. Tanpa kamu sadari, kamu bukan sedang mengkritik satu orang. Tetapi semua generasi. Ini salah besar, mending segera minta maaf sebelum jadi panjang,” tutupnya.

(ameera/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah