Dituduh Terlibat Penculikan, Seorang Komandan Taliban Ditahan

0

KABUL (Arrahmah.id) — Seorang komandan lokal Imarah Islam Afghanistan ditahan pemerintahan Taliban. Sejumlah pejabat mengatakan bahwa Makhdoom Alam, komandan yang berbasis di provinsi Faryab, telah ditangkap Kamis (14/1/2022) lalu di Balkh.

Saat ini, Alam dilaporkan telah dibawa ke Kabul. Penangkapan Alam ini telah memicu aksi demonstrasi yang meluas oleh penduduk di Maimana, Ibu Kota Provinsi Faryab.

“Orang yang telah ditangkap itu masih ditahan aparat keamanan. Investigasi sedang dilakukan untuk mengetahui status kasus ini,” kata wakil juru bicara Imarah Islam, Bilal Karimi, dilansir di Tolonews (17/1).

Seorang juru bicara Imarah Islam mengatakan kepada BBC bahwa komandan itu terlibat dalam penculikan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Hilangkan masalah ini dari pikiran Anda, untuk melakukan sesuatu dengan cara demonstrasi. Demonstrasi tidak akan mengubah apapun. Demonstrasi didirikan oleh orang Barat. Ini yang namanya demokrasi,” kata penjabat Menteri Pertanian Mawlawi Abdul Rahman Rashid.

Beberapa pejabat di Faryab mengatakan bahwa situasi telah kembali normal di provinsi tersebut.

“Kami tidak akan membiarkan siapa pun menyebabkan kerusuhan seperti itu di kota ini,” kata Gubernur Faryab Qari Hafizullah.

Mukhdom adalah komandan berpengaruh Imarah Islam di Afghanistan utara. Sementara itu, Imarah Islam membantah segala jenis rasisme dalam penangkapan komandan tersebut. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah