Pasukan ISIS serang penjara di Hasakah

0

HASAKAH (Arrahmah.id) – Militan ISIS menyerang sebuah penjara di Hasakah dalam upaya untuk membebaskan tahanan, Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (20/1/2022).

“Sel-sel tidur ISIS menyusup dari lingkungan sekitarnya dan bentrok dengan Pasukan Keamanan internal,” tambah kelompok yang didukung AS itu, lansir Zaman Alwasl.

SDF, yang dipelopori oleh milisi YPG Kurdi, mengatakan pasukannya menggagalkan upaya melarikan diri oleh para tahanan yang bertepatan dengan sebuah bom mobil yang diledakkan di dekat penjara oleh militan, klaim juru bicara Farhad Shami dalam sebuah tweet.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa beberapa narapidana telah tewas dalam serangan, yang terbaru dari beberapa upaya baru-baru ini untuk melarikan diri dari penjara SDF, menurut dua warga.

Tokoh suku Arab yang berhubungan dengan penduduk di daerah itu mengatakan pesawat koalisi AS terlihat terbang di sekitar penjara setelah insiden itu.

Tidak jelas berapa banyak narapidana yang berada di penjara, salah satu dari beberapa di mana SDF telah menahan ribuan tahanan, banyak di antaranya yang dikatakan kerabatnya adalah anak-anak kecil dan yang lainnya ditangkap dengan tuduhan ringan atau karena tidak mematuhi kebijakan wajib militer paksa SDF. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah