1.000 tenda di Suriah barat laut hancur akibat salju tebal

0 144

SURIAH (Arrahmah.id) – Sekitar 1.000 tenda yang digunakan oleh PBB untuk menampung pengungsi internal di barat laut Suriah telah runtuh atau rusak parah oleh salju, kata seorang pejabat, Senin (24/1/2022).

Sekitar 100.000 orang telah terkena dampak cuaca buruk, Mark Cutts, wakil koordinator kemanusiaan PBB untuk Suriah, mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers, seperti dilaporkan Anadolu.

“Banyak dari orang-orang ini tidak memiliki sekop atau peralatan lain untuk membersihkan salju sehingga mereka membersihkan salju dari tenda dengan tangan kosong,” katanya.

“Anda melihat gambar anak-anak berjalan di salju dan di mata dan sandal mereka itu benar-benar, uh, Anda tahu, sangat buruk bagi orang tua dan orang-orang cacat yang tinggal di tenda-tenda yang robek di suhu di bawah nol derajat,” tambahnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Gambar yang diambil oleh Anadolu Agency menggambarkan kamp tenda darurat yang rusak parah oleh salju di tengah suhu dingin ketika warga sipil berusaha untuk menghadapi kondisi musim dingin yang keras.

Banyak kamp di Idlib di sepanjang perbatasan antara Turki dan Suriah telah dibanjiri, semakin menambah kesulitan bagi ratusan keluarga.

Suriah telah dilanda konflik sejak awal 2011 ketika rezim Bashar Asad menindak pengunjuk rasa anti-pemerintah. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah