Riyadh Tawarkan Makan Malam Bareng 'Hantu'

0

RIYADH (Arrahmah.id) — Sebuah restoran di Arab Saudi menawarkan pelanggan sebuah pengalaman unik, dengan menyajikan hidangan di samping tengkorak dan darah ditemani zombi serta vampir.

Restoran bernama Shadows itu juga menampilkan stafnya dengan kostum berdarah dan memperagakan pertunjukan interaktif. Shadows terletak di distrik hiburan Boulevard di ibu kota Riyadh, dan dibuka ketika Arab Saudi berusaha untuk merubah citranya yang lebih moderat ke dunia.

“Saya datang ke sini untuk bersenang-senang dan tertawa… tapi suasana dan pertunjukannya sebenarnya sangat menakutkan,” kata salah satu pengunjung, Nora Al Assad, kepada AFP, dikutip dari Al Arabiya (27/1/2022).

“Saya kehilangan nafsu makan,” tambah perempuan berusia 26 tahun yang bekerja di bidang HRD itu, saat seorang pelayan menyajikan makanannya di atas nampan dengan tengkorak hitam yang tersenyum.

Temannya, Jawaher Abdullah yang merupakan dokter, sangat senang melahap makan malamnya.

“Saya suka horor secara umum… Saya pikir suasananya bagus dan sangat menyenangkan,” ungkapnya, sebelum berfoto selfie dengan seorang penampil dengan luka dada berdarah palsu.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Kemudian, bagi pengusaha bernama Sleiman Al Amri, pengalaman restoran itu memenuhi rasa laparnya akan peningkatan adrenalin.

“Kami selalu mencari hal baru dan menarik untuk dilakukan di Riyadh,” kata pria berusia 45 tahun itu saat makan bersama keluarganya.

Dengan mengenakan jubah dishdasha tradisional, Amri menambahkan, “Pergi ke restoran dulunya tentang makan, kenyang, mengobrol, dan kami akan pulang ke rumah.”

“Tapi, sekarang kami sedang makan, kami menikmati waktu kami, dan kami juga ketakutan.”

Naiknya Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai penguasa de facto Arab Saudi pada 2017 yang mengusung Visi Saudi 2030 membawa banyak reformasi besar-besaran.

Perubahan sosial terjadi di semua lini. Hal-hal yang dulu tabu dan dilarang keputusan dewan agama seperti bioskop, konser musik, campur baur gender, dll, telah dibolehkan sehingga mengubah dinamika warga di sana. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel