Satu Tentara AS Yang Ikut Pembebasan Penjara Al Sina'a Dari ISIS Tewas

0

DENVER (Arrahmah.id) — Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) pada Jumat (4/2/2022) mengumumkan kematian seorang tentaranya dari Fort Carson yang bergabung dalam pasukan koalisi internasional CJTFOIR anti Islamic State (ISIS). Dia dilaporkan tewas di Tel Beydar, Hasakah.

Spc Alex J. Ram meninggal Selasa (1/2), sebagai akibat dari insiden non-tempur terkait di Suriah, menurut Departemen Pertahanan.

Spc Ram, 20, berasal dari Rancho Cucamonga, California, dan ditugaskan ke SBCT 1, Divisi Infanteri ke-4.

“Meninggalnya Spc. Alex Ram merupakan kerugian yang tidak menguntungkan bagi seluruh tim Raider,” kata Kolonel Andrew Steadman, Tim Tempur Brigade 1 Stryker, Divisi Infanteri ke-4, seperti dikutip 9News (4/2).

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

“Kami ingin menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga dan teman-temannya selama masa berkabung ini. Setiap prajurit memainkan peran penting dalam Brigade Raider, dan kehilangan Alex sangat berat. Ia membawa kehormatan bagi korps,” ujarnya lagi

Departemen Pertahanan AS sendiri mengatakan kematian Ram sedang diselidiki. Sebab beredar rumor bahwa dia tewas ketika proses pembebasan penjara Al Sina’a dari militan ISIS.

Menurut North Press Agency (4/2), Spc Ram termasuk dari 900 pasukan AS yang diturunkan untuk membantu pasukan Kurdi SDF, kata juru bicara Departemen Pertahanan Angkatan Laut Cmdr. Jessica McNulty.

Pasukan Demokrat Suriah (SDF) dengan dukungan dari Koalisi Global yang dipimpin AS berhasil mendapatkan kembali kendali atas penjara pada 25 Januari. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel