Bantu Muslim Yang Ditindas, Ayman Az Zawahiri Seru Al Qaeda Dukung Revolusi

0

AFGHANISTAN (Arrahmah.id) — Dalam video terbaru Al Qaeda, Syeikh Ayman Az Zawahiri meminta seluruh cabang Al Qaeda mendukung revolusi manakala ada individu baik muslim atau non muslim yang ditindas rezim. Sekalipun tuntutan mereka “hanya duniawi”.

Dilansir Akhbar Al Aan (3/2/2022), Al Zawahiri juga mengingatkan organisasi dan cabang Al Qaeda untuk menetapkan program khusus dalam melakukan konflik bersenjata dengan pemerintah Arab.

Pernyataan Zawahiri ini dirilis As Sahab, sayap media Al Qaeda, dalam video berdurasi 16 menit dengan judul berjudul “Kesepakatan Abad Ini atau Kampanye Berabad-abad – Episode 3”.

Az Zawahiri, dalam video itu, seperti dilansir Safa Agency (3/2), juga berbicara tentang kelompok militan Islamic State (ISIS) yang dinilai sebagai kelompok khawarij.

Jangan Lewatkan Besok Tayang !!!

Pemimpin Al Qaeda pengganti Syeikh Usamah bin Ladin ini aslinya bernama Ayman Muhammad Rabie al Zawahiri. Dia lahir pada 19 Juni 1951.

Sebelumnya kepalanya dibandrol $25 juta, dia bekerja sebagai seorang dokter ahli bedah dan menjadi pendiri kelompok jihad di Mesir.

Pada Juni 2011, al Qaeda mengumumkan, melalui situs jihad, pelantikan Az Zawahiri sebagai pemimpinnya, menggantikan Syaikh Usamah yang gugur dalam operasi militer Amerika Serikat di Pakistan.

Amerika Serikat sebelumnya telah berulang kali melakukan usaha pembunhan terhadap Az Zawahiri, namun usahanya selalu tanpa hasil. Akan tetapi, mereka malah berhasil menewaskan Usamah bin Ladin dan Abu Musab al Zarqawi. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel