Buntut Penembakan Seorang Wanita, Anak-Anak Dan Warga Idlib Gelar Protes Pada HTS

0

IDLIB (Arrahmah.id) — Ratusan anak-anak bergabung dalam ratusan warga Atmeh dan Deir Hassan, Idlib utara, untuk memprotes penembakan seorang wanita yang dituduhkan kepada anggota kelompok perlawanan Suriah Hai’ah Tahrir alSham (HTS).

Dilansir South Front (11/2/2022), protes dilakukan setelah beredar kabar bahwa Fatima al Hamid (28), seorang ibu empat anak ditembak di kepala oleh pasukan keamanan HTS sehari sebelumnya. Fatimah dituduh mencoba menyelundupkan beberapa liter bahan bakar ke Idlib dari Afrin.

Para pengunjuk rasa mengangkat spanduk mengecam kebijakan HTS dan menyerukan penggulingan HTS dan pemimpinnya, Abu Muhammad al-Julani, lansir North Press Agency (11/2).

Massa yang menyemut akhirnya dibubarkan oleh aparat keamanan HTS dengan melepaskan tembakan ke arah pengunjuk rasa.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Penembakan terhadap aksi massa itu dibalas dengan lemapran batu dan teriakan menghina HTS yang disamakan dengan shabiha (pasukan khusus Suriah).

Pihak HTS sendiri saat ini sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Sepekan sebelumnya, ratusan orang yang terafiliasi dengan Hizbut Tahrir turun ke jalan untuk meminta HTS menghentikan penangkapan dan membebaskan kerabat mereka yang katanya tidak bersalah. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...