Kurang Bukti, Laporan Sandy Tumiwa Terhadap Ustadz Khalid Basalamah Belum Diterima Bareskrim

0

JAKARTA (Arrahmah.id) – Artis sekaligus Ketua Humas DPP Setya Kita Pancasila, Sandy Tumiwa, hendak melaporkan Ustaz Khalid Basalamah terkait video ceramahnya yang menyebut wayang haram ke Bareskrim Polri hari ini. Namun laporan Sandy belum diterima polisi.

“Belum (diterima) dong, kan masih konsultasi. Yang mana nanti kita akan tunjuk advokasi yang tepat, orang-orang yang tepat untuk jalani ini semua. Yang penting kita bertanya dulu,” ujar Sandy kepada wartawan, Selasa (15/2/2022), lansir Detik.com.

Sandy mengatakan pihaknya baru berkonsultasi dengan Bareskrim. Dia mengaku geram atas ceramah Basalamah soal wayang sehingga ingin melaporkannya.

“Tadi kita habis konsultasi dengan pihak Bareskrim mengenai tindakan-tindakan yang menjadi diduga ujaran kebencian, yang mengatakan bahwa wayang harus dimusnahkan, itu membuat kita geram, dan kita konsultasi dulu,” tuturnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Selain itu, Sandy mengungkapkan alasan lain laporannya belum diterima polisi. Dia mengatakan pihaknya harus melengkapi bukti autentik hingga bukti legalitas terlebih dahulu.

“Memang ada hal yang harus kita lengkapi lagi, bukti-bukti autentik. Tapi bukti autentik sudah banyak, mungkin kita akan sedikit melengkapi bukti legalitas, legal standing,” kata Sandy.

Sandy mengaku akan kembali lagi ke Bareskrim Polri besok.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah