Siswi Muslim India Dipaksa Membuka Jilbab, Gurunya Malah Tertawa Ketika Dituruti

0 409

KARNATAKA (Arrahmah.id) — Siswi muslim di sekolah negeri Kasturba Balika di Shimoga akhirnya melepas jilbab mereka karena dipaksa oleh gurunya ketika masuk sekolah. Bukannya meraih karena muridnya ternodai kehormatannya, guru-guru yang ada di sekitar lokasi malah tertawa, lansir Chennaiyin (15/2/2022).

Video yang diambil dari akun Twitter Nikhila Henry mengundang reksi sejumlah netizen. Mereka mengutuk aksi para guru yang mempermalukan dengan mentertawakan para siswi muslim itu. Menurut netizen, sekali pun ditetapkan ada kewajiban membuka jilbab tapi keputusan siswi untuk membuka tidak untuk ditertawakan.

Beberapa sekolah di negara bagian Karnataka di India memang telah dibuka kembali sejak Senin (14/2) setelah ditutup pekan lalu. Akan tetapi, sesuai keputusan pengadilan Karnataka, semua guru dan siswi muslim yang menggunakan jilbab harus membuka jilbabnya dan mengganti baju gamisnya apabila ingin masuk area sekolah.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sejumlah staf sekolah berjaga di depan gerbang sekolah untuk mencegah lolosnya guru dan siswi muslimah masuk dengan menggunakan pakaian muslimnya.

Sejumlah murid yang menolak, akhirnya memilih meninggalkan sekolah. Namun sejumlah siswi akhirnya dengan terpaksa membuka jilbabnya. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah