Rayakan Tiga Abad Berdirinya Kerajaan, Saudi Gelar Opera Musik Terbesar

0 1.166

RIYADH (Arrahmah.id) — Kerajaan Arab Saudi menggelar pertunjukan musik opera terbesar sebagai salah satu kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerajaan Arab Saudi, 23 Februari 2022.

Perayaan HUT berupa opera musik digelar di Teater Mohammed Abdu di Riyadh Boulevard, Arab Saudi, yang bercerita sejarah Arab Saudi hingga menyatu menjadi Kerajaan Arab Saudi.

Opera musik HUT Arab Saudi, bahkan ditulis Pangeran Badr Bin Abdul Muhsin, Muhammad Al Anazi, Naif Saqer, Najlaa Al Muhaya, dan Ahmed Alawi, yang merupakan salah satu penyair terbaik di Kerajaan.

Dilansir Saudi Gazette (23/2/2022), perayaan HUT Arab Saudi juga dimeriahkan pelantun lagu ternama Mohammed Abdu, Abdul Majeed Abdullah, Majid Al Muhandis, Dalia Mubarak dan Rashid Al Fares

Sementara lirik pada musik disusun Sahem Nasser Al Saleh dan Nawaf Abdullah, yang mendapat pujian para petinggi Kerajaan Arab Saudi dan para tamu undangan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dalam pertunjukan opera kisahkan momen penting Arab Saudi dalam tiga abad terakhir, termasuk perubahan dari tradisi lama hingga modernisasi yang telah dialaminya.

Suksesnya pertunjukan opera musik pada perayaan HUT Kerajaan Arab Saudi, tidak lepas dari bantuan Operetta Foundation. Sebuah lembaga promosi warisan opera nasional maupun internasional berkedudukan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Perayaan ulang tahun Hari Berdirinya Negara Arab Saudi ini merupakan perayaan puntuk pertama kalinya sejak kemerdekaan tiga abad lalu. Acara Milad Arab Saudi ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Selasa, 22 Februari hingga 24 Februari 2022.

Arab Saudi pertama kali berdiri pada Februari 1722 dengan Imam Muhammad bin Saud sebagai raja pertama. Ibu kota Arab Saudi ketika itu adalah Emirat Diriyah. Pada 27 Januari 2022, Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman mengeluarkan Perintah Kerajaan untuk memperingati 22 Februari setiap tahun sebagai Hari Berdirinya Negara. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah