BKPRMI Aceh Kecam Pernyataan Menteri Agama RI Soal Azan

0

ACEH TIMUR (Arrahmah.id) – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh mengecam keras Menteri Agama (Menag) RI, terkait pernyataannya yang membandingkan suara azan dengan suara anjing. Bahkan, pernyataan itu telah menjadi kegaduhan di tengah-tengah umat Islam.

“Ini pernyataan yang menyakitkan umat Islam. Kita tidak sepakat dan atas nama mujahid masjid kita mengecam pernyataan yang membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing,” kata Ketua DPW BKPRMI Provinsi Aceh, Mulia Rahman, Ahad (27/2/22), lansir tvonenews.com.

Dia mengatakan, pernyataan yang kontroversi itu telah menyakitkan perasaan umat Islam, terutama masyarakat di provinsi yang menerapkan Syariat Islam (SI).

“Seharusnya, Menag Yaqut Cholil Qoumas, menjadi yang menyejukkan umat seluruh agama, bukan mengeluarkan pernyataan yang gaduh,” lanjut Mulia Rahman.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Menurutnya, Presiden RI Joko Widodo, perlu mengevaluasi Yaqut Cholil Qoumas, sebagai Menteri Agama RI.

“Kita berharap bapak presiden segera mencari pengganti menteri agama dari kader yang berpotensi mampu mengayomi seluruh umat beragama di negeri ini, bukan sosok menteri seperti Yaqut Cholil Qoumas,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah