Turki kirim konvoy bantuan kemanusiaan untuk Ukraina

0

ANKARA (Arrahmah.id) – Bulan Sabit Merah Turki dan Badan Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) yang dikelola negara mengumumkan pada Jumat (25/2/2022) bahwa mereka akan mengirim konvoi bantuan kemanusiaan ke Ukraina, Anadolu Agency melaporkan (26/2).

Kepala Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kinik memposting di Twitter bahwa konvoi akan “mengatasi kebutuhan dasar yang mendesak” dan “berkoordinasi dengan Palang Merah Ukraina.”

Kinik menambahkan: “Tim kami sedang dikerahkan ke wilayah tersebut dengan tenda gudang, tenda tipe keluarga dan kendaraan katering bergerak,” menunjukkan bahwa bahan-bahan ini akan diberikan kepada pengungsi dan orang-orang yang mengungsi.

AFAD mengonfirmasi, lima truk bantuan kemanusiaan, termasuk makanan, selimut, tempat tidur, bahan kebersihan dan tenda, akan dikirim ke Ukraina dengan tim kemanusiaan.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Moskow secara resmi mengakui wilayah Donetsk dan Luhansk di Ukraina sebagai negara merdeka awal pekan ini, diikuti dengan dimulainya operasi militer di Ukraina pada Kamis.

Perang Rusia di Ukraina memasuki hari ketiga pada Sabtu, dengan laporan terbaru menunjukkan bahwa pasukan Rusia menuju ibu kota, Kiev, dari beberapa arah.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa Moskow tidak memiliki rencana untuk menduduki negara tetangga, tetapi ingin “demiliterisasi” dan “denazifikasi” Ukraina.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah