Balapan Reli Khusus Wanita Digelar Saudi Untuk Muluskan Visi 2030

0

RIYADH (Arrahmah.id) — Kerajaan Arab Saudi terus memberikan kejutan yang berkaitan dengan Visi Saudi 2030 dalam aktivitas perempuan. Setelah mengizinkan wanita bisa mengendarai mobil sendiri, kini mereka akan menggelar ajang balapan reli yang seluruh pesertanya perempuan bernama Rally Jameel.

Menariknya lagi Putri Reema dari Kerajaan Arab Saudi jadi sponsor utama. Putri yang juga jadi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Amerika Serikat itu bahkan akan membuka langsung reli mobil yang akan berlangsung selama tiga hari itu.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terlibat dalam reli pertama perempuan ini. Sangat luar biasa melihat peluang ini dapat dimanfaatkan oleh wanita, tidak hanya di seluruh negeri tetapi juga di kawasan dan secara global. Saya yakin bahwa semua peserta akan menikmati pengalaman yang benar-benar unik, menikmati keramahan negara kita yang indah dan pemandangan yang indah,” ujar Putri Reema, dikutip dari Arab News (23/2/2022).

Dalam ajang balapan reli yang akan digelar 16 Maret 2022 itu nantinya ada 30 tim yang ikut serta. Seluruh tim akan diisi oleh wanita mulai dari pengemudi dan navigator. Mereka yang ikut ambil bagian dalam reli itu rata-rata datang dari Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah lainnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Situs Motory menyebutkan start reli akan dimulai di tengah kota Hail. Rombongan lomba nantinya akan melewati kota Al Qassim dan kemudian menuju ke ibu kota Arab Saudi, Riyadh.

Rincian lebih lanjut dari jadwal reli akan diumumkan pada Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret, sementara peserta yang tertarik dapat mengirimkan entri mereka melalui situs web Rally Jameel hingga 1 Maret.

Diketahui Rally Jameel diprakarsai oleh Abdul Latif Jameel Motors, distributor resmi Toyota di Arab Saudi. Saat ini Abdul Latif Jameel Motors memang sangat rajin menghadirkan event-event otomotif di Arab Saudi.Tujuannya untuk memperkuat posisi Arab Saudi di peta motorsport dan otomotif global.

“Dukungan Putri Reema menunjukkan sifat progresif Kerajaan dan pandangannya tentang pemberdayaan perempuan sejalan dengan kerangka kerja Arab Saudi Visi 2030 yang transformatif,” terang Hassan Jameel, Deputy President and Vice Chairman of Abdul Latif Jameel.(hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah