Sambut Ramadhan, Raja Saudi Hadiahi Thailand 50.000 Al Quran

0 117

RIYADH (Arrahmah.id) — Raja Salman akan memberikan 50.060 eksemplar Al Quran, dalam berbagai ukuran dan terjemahan, ke Thailand. Rencana ini diucapkan Raja Arab Saudi tersebut dalam sebuah acara di Bangkok, lansir Saudi Press Agency (26/2/2022), di hadapan tokoh-tokoh Muslim ulama dan ustadz Thailand.

Hibah ini diberikan sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk memfasilitasi umat Muslim seluruh dunia dalam menyambut Ramadhan.

Sheikh Abdullatif bin Abdulaziz Al Asheikh, Menteri Urusan Islam dan Pengawas Umum Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Al Qur’an di Madinah, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas upaya dan dukungan yang terus menerus untuk semua pekerjaan yang berhubungan dengan pencetakan, penerbitan dan pendidikan tentang kitab suci Islam.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Hadiah ini, kata dia, juga ditujukan untuk mengembangkan hubungan antara kedua negara dan merupakan perpanjangan dari apa yang sebelumnya telah dikirim Arab Saudi ke Thailand dalam beberapa tahun terakhir, dan bertepatan dengan perkembangan hubungan bilateral kedua negara.

Dia mengatakan Al Qur’an telah diterjemahkan dalam lebih dari 76 bahasa, dan kompleks tersebut telah meningkatkan tingkat produksinya lebih dari 100 persen, dari 7 juta eksemplar per tahun menjadi 20 juta eksemplar setiap tahun dalam kualitas tinggi.

Al Sheikh juga mengatakan bahwa produksi hingga akhir tahun lalu telah melampaui 345 juta eksemplar, di mana lebih dari 320 juta didistribusikan sebagai hadiah dari Kerajaan kepada umat Islam di seluruh dunia. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah