PKS Usul Anies Baswedan Diangkat Jadi Konsultan Pembangunan IKN

0 322

JAKARTA (Arrahmah.id) – Konsep sumur resapan yang pernah dikerjakan di DKI Jakarta era Gubernur Anies Baswedan ternyata akan ditiru dalam pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Atas alasan itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli mengusulkan agar Gubernur Anies turut dijadikan sebagai konsultan pembangunan IKN.

“IKN menerapkan konsep Kota Spons atau kota yang menyerap air. Konsep ini ternyata sudah diterapkan ⁦Anies Baswedan di Jakarta. Hanya beda istilah saja. Bagaimana kalau Pak Anies diangkat jadi konsultan IKN?” ujar Muhammad Taufik, Ahad (6/3/2022).

Sayangnya, kata Taufik Zoelkifli, konsep sumur resapan yang digagas Gubernur Anies sempat mendapat kritik tajam dari sejumlah anggota dewan yang bermarkas di Kebon Sirih. Seperti dari PDI Perjuangan dan PSI.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Padahal kini terbukti bahwa program itu bagus dan hendak dicontoh untuk ibukota baru.

“Anggaran untuk Sumur Resapan dipangkas habis untuk APBD tahun 2022. Lain kali saya berharap anggota dewan lebih mengedepankan objektivitas demi kemajuan Jakarta di atas kepentingan politis sesaat,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah