Invasi Rusia ke Ukraina, PBNU Serukan Gencatan Senjata

0 136

KEDIRI (Arrahmah.id) – Sebagai bentuk sikap dan komitmen PBNU untuk mewujudkan perdamaian di seluruh dunia, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyerukan gencatan senjata atas invasi Rusia ke Ukraina.

Hal tersebut disampaikan usai pertemuan dengan pengurus NU wilayah Mataraman di Kantor PCNU Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Ahad (6/3/2022) malam, lansir tvonenews.com.

Diketahui, Invasi Rusia terhadap Ukraina sendiri sudah berlangsung selama 12 hari. Perang tersebut menyita perhatian semua pihak termasuk PBNU.

“Sebagai komitmen NU untuk mewujudkan perdamaian dunia, maka PBNU telah menyerukan gencatan senjata atas invasi Rusia terhadap Ukraina,” tegas Ketum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

PBNU telah menjadwalkan pertemuan dengan duta besar Rusia dan Ukraina untuk membahas perang yang terjadi saat ini. Seruan gencatan senjata itu akan disampaikan dalam pertemuan tersebut.

KH. Yahya Cholil Staquf menambahkan, PBNU juga mengajak negara-negara lain untuk menyerukan gencatan senjata bagi negara Rusia dan Ukraina .

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah