Bom Bunuh Diri Meledak di Balochistan, 5 Personel Keamanan Pakistan Tewas dan Belasan Terluka

0 226

BALOCHISTAN (Arrahmah.id) — Sedikitnya lima personel keamanan tewas dan 28 lainnya terluka dalam ledakan di dekat Thandi Sarak di distrik Sibi, Balochistan, lansir The Pakistan Daily (8/3/2022).

Insiden itu terjadi di jalan dekat pasar ketika banyak anggota militer yang sedang melintas. Seorang pria tak dikenal kemudian meledakan diri di lokasi itu.

Kelompok militan Islamic State Khurasan Provience (ISKP) mengklaim bahwa anggota mereka yang bernama Abdul Rahman al-Pakistani yang menjadi pelaku dalam aksi itu.

Pengeboman itu terjadi beberapa jam setelah Presiden Pakistan Arif Alvi menghadiri festival di Sibi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Ketua Menteri Balochistan Mir Abdul Quddus Bizenjo mengutuk serangan itu dan mengarahkan administrasi rumah sakit untuk memberikan perawatan medis terbaik bagi yang terluka.

Dia mengatakan bahwa ledakan itu merupakan upaya untuk menyabotase festival budaya tahunan Sibi yang berlangsung di daerah di mana para pejabat dari seluruh negeri akan datang untuk hadir.

Sementara itu, Inspektur Medis Rumah Sakit Sipil Dr Sarwar Hashmi mengatakan bahwa 16 orang yang terluka adalah personel keamanan.

Dia sebelumnya mengatakan bahwa di antara yang terluka yang awalnya dibawa ke rumah sakit, lima berada dalam kondisi kritis dan dipindahkan ke Quetta. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah