Komnas HAM Akan Panggil Densus 88 Soal Kematian Dokter Sunardi

0 297

JAKARTA (Arrahmah.id) – Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Choirul Anam menyatakan pihaknya akan memanggil pihak Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri terkait dokter Sunardi yang tewas ditembak karena diduga terlibat dalam jaringan terorisme.

“Kami berencana ya Minggu depan kami akan meminta keterangan kepada pihak kepolisian khususnya kepada pihak Densus 88,” kata Choirul dalam video resminya di kanal YouTube Humas Komnas HAM RI, Ahad (13/3), lansir CNN Indonesia.

Ia mengungkapkan, pemanggilan itu bertujuan agar Komnas HAM mendapatkan semua informasi soal tewasnya Sunardi. Namun ia tak merinci secara spesifik hari pemanggilan itu akan dilakukan.

“Dan membuat terangnya peristiwa,” kata dia.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Choirul menambahkan, Komnas HAM memberi perhatian khusus atas kasus tewasnya Sunardi. Ia mengaku tengah sedang mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai pihak meski belum mendalam.

Ia juga mengakui beberapa hari terakhir rekan sejawat dari dokter Sunardi dari IDI Sukoharjo berkomunikasi dengan Komnas HAM. Mereka meminta atensi kepada Komnas HAM untuk melakukan monitoring pemantauan terhadap peristiwa ini.

“Nah kami juga berharap ketika temen-temen Densus bisa datang ke Komnas HAM itu juga membawa bukti-bukti yang memang menunjang keterangannya. Sehingga memang kerjanya cepat, kita bisa efektif, yang memotret apa peristiwa dan bagaimana peristiwanya,” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah