Kiev umumkan jam malam

0

KIEV (Arrahmah.id) – Ibu kota Ukraina, Kiev, pada Selasa (15/3/2022) mengumumkan bahwa jam malam 36 jam akan diberlakukan di kota itu.

Jam malam, keputusan komando militer, akan dimulai Selasa pukul 8 malam waktu setempat dan akan berlangsung hingga pukul 7 pagi (Kamis), kata Wali Kota Vitali Klitschko di Telegram, seperti dilansir Anadolu.

Dia mengatakan kota itu melewati masa-masa sulit ketika pasukan Rusia mencoba mengepungnya dan mendesak penduduk untuk tinggal di rumah selama dua hari atau pergi ke tempat penampungan ketika sirene terdengar.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Pergerakan di sekitar Kiev tanpa izin khusus dilarang. Hanya diperbolehkan keluar dengan tujuan untuk sampai ke shelter,” imbuhnya.

Perang Rusia-Ukraina, yang dimulai 24 Februari, telah menarik kecaman internasional, menyebabkan sanksi keuangan di Moskow dan mendorong eksodus.

Setidaknya 636 warga sipil tewas dan 1.125 terluka di Ukraina sejak awal perang. Lebih dari 3 juta pengungsi telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, menurut perkiraan PBB.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah