Liga Arab serukan perlindungan internasional bagi Palestina

0

KAIRO (Arrahmah.com) – Liga Arab pada Selasa (15/3/2022) meminta Dewan Keamanan PBB dan badan-badan internasional lainnya untuk memikul tanggung jawab mereka dan memberikan perlindungan bagi rakyat Palestina. Pernyataan organisasi itu dikeluarkan beberapa jam setelah pasukan pendudukan “Israel” membunuh tiga warga Palestina, dua di Tepi Barat yang diduduki dan yang ketiga di kota Arab Rahat di dalam wilayah “Israel” sendiri.

Menurut kantor berita Wafa, Liga Arab juga menuntut implementasi mendesak dari Resolusi 2334 PBB untuk mengakhiri pengabaian “Israel” terhadap resolusi legitimasi internasional.

Wafa mencatat bahwa badan payung regional menegaskan kembali bahwa otoritas pendudukan “Israel” terus melakukan “eksekusi di luar hukum dan pembunuhan berencana dengan mengabaikan sepenuhnya darah rakyat Palestina.” Setidaknya dua puluh anak dan pemuda Palestina telah dibunuh oleh “Israel” sejak awal tahun ini.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Liga juga mengutuk kejahatan “Israel” lainnya yang sedang berlangsung, termasuk pemukiman ilegal, pembongkaran rumah, pemindahan dan penggerebekan dan penangkapan setiap hari. “Ini diklasifikasikan sebagai kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan, di mana negara pendudukan bertanggung jawab penuh, serta dampaknya di Palestina dan kawasan.”

Pelanggaran “Israel”, organisasi itu menyimpulkan, merupakan “terorisme negara” oleh tentara pendudukan dan pemukim ilegal terhadap rakyat Palestina karena “Israel” melanggengkan sistem apartheid dan pembersihan etnis yang sedang berlangsung.

(fath/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah