Sesumbar akan Membunuh Muslim Usai Nonton ' The Kashmir Files', Tiga Pemuda Hindu Malah Ditusuk

0 1.143

UTTAR PRADESH (Arrahmah.id) — Tiga pemuda Hindu radikal terluka parah akibat serangan pisau saat mereka keluar dari gedung bioskop usai menonton film ‘The Kashmir Files’. Insiden itu terjadi di Fazilnagar di distrik Kushinagar, Uttar Pradesh.

Dilansir Zee News (20/3/2022), para korban yang diidentifikasi sebagai Sachin, Krishna dan Rahul setelah keluar dari bioskop pada Jumat malam meneriakkan ancaman untuk membunuh dan menyerang muslim.

Kesal dengan slogan itu, beberapa pria Muslim setempat berdebat dengan para pemuda Hindu radikal, dan ketika pertengkaran itu memanas, mereka menyerang para pemuda Hindu radikal dengan pisau dan menyebabkan luka parah.

Para korban kemudian dilarikan ke Community Health Center (CHC) di blok Fazilnagar. Setelah perawatan awal, para dokter merujuk mereka ke fakultas kedokteran terdekat.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Polisi telah meluncurkan penyelidikan atas masalah ini. FIR didaftarkan dan operasi pencarian dimulai untuk menangkap orang-orang yang dituduh. Station House Officer (SHO) Akhilesh Kumar Singh meyakinkan bahwa terdakwa akan segera ditangkap.

`The Kashmir Files` menceritakan peristiwa tahun 1990 yang menimpa warga Hindu di Kashmir. Film ini terinspirasi oleh kisah nyata Pandit Kashmir yang terjebak dalam konflik muslim Kashmir melawan rezim India. Pada peristiwa itu, mayoritas umat Hindu mengungsi meninggalkan lembah Kashmir.

Menurut perkiraan, jutaan penduduk Hindu Kashmir bermigrasi antara Februari dan Maret 1990. Lebih banyak dari mereka melarikan diri pada tahun-tahun berikutnya sampai hanya sekitar beberapa ratus keluarga tetap tinggal di lembah Kashmir pada tahun 2011.

Film ini dirilis di India pada 11 Maret lalu dan banyak mendapat kritikan karena memicu ketegangan anatara umat beragama di India. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah