Raja Yordania akan kunjungi Tepi Barat dalam upaya meredakan ketegangan selama Ramadhan

0

AMMAN (Arrahmah.com) – Raja Yordania Abdullah II akan mengunjungi Tepi Barat yang diduduki dalam upaya untuk mencegah kemungkinan ketegangan selama bulan suci Ramadhan, Arab48.com melaporkan pada hari Senin. Raja akan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas selama kunjungannya, yang akan berlangsung sebelum awal bulan puasa.

Baik “Israel” maupun AS telah mengungkapkan kekhawatiran mereka bahwa terjadinya hari raya keagamaan yang berbeda selama Ramadhan akan meningkatkan ketegangan. Namun, menurut seorang pejabat PA tidak ada yang terlihat di lapangan dalam hal upaya “Israel” untuk mengurangi ketegangan.

“Kami tidak tertarik pada eskalasi, tetapi ‘Israel’ mendorong untuk ini,” tambahnya. “Jika ‘Israel’ ingin mencegah gesekan, itu harus menghentikan pemukim dari menodai Masjid Al-Aqsa sepanjang bulan suci Ramadhan.”

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Mengingat fakta bahwa sejumlah hari raya keagamaan datang bersamaan selama Ramadhan, pejabat tersebut menyarankan bahwa “Israel” harus “membiarkan orang-orang Yahudi berdoa di area yang dialokasikan untuk mereka dan meninggalkan Masjid Al-Aqsa bagi umat Islam sepanjang waktu selama bulan puasa.”

Awal bulan ini, Menteri Luar Negeri “Israel” Yair Lapid bertemu dengan Raja Abdullah dan berkata, “Kami sepakat bahwa kita harus bekerja sama untuk menenangkan ketegangan dan meningkatkan pemahaman, terutama menjelang bulan Ramadhan dan Paskah.”

(*/Arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah