Menteri Luar Negeri Cina kunjungi Afghanistan

0

KABUL (Arrahmah.id) – Menteri Luar Negeri Cina Wang Yi pada Kamis (24/3/2022) kunjungi Afghanistan dalam perjalanan perdananya ke negara itu setelah keluarnya pasukan asing pimpinan AS tahun lalu.

Kunjungan tersebut dilakukan sehari setelah Wang Yi menghadiri pertemuan tingkat menteri luar negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang diselenggarakan oleh Pakistan.

Seorang pejabat pemerintah sementara pimpinan Taliban yang tidak ingin disebutkan namanya mengkonfirmasi kepada Anadolu Agency bahwa Wang telah tiba di Kabul.

Setelah tiba di Kabul, Wang mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri sementara Amir Khan Muttaqi dan pejabat Kementerian Luar Negeri lainnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Beijing telah memberikan dukungan kepada pemerintahan Taliban sejak jatuhnya pemerintahan Kabul yang didukung AS Agustus lalu. Ia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dan juga menerima impor dari Afghanistan.

Sebelumnya selama negosiasi antara Washington dan Taliban, Wang juga menjadi tuan rumah bagi para pemimpin Taliban untuk melakukan pembicaraan.

Cina juga mengkritik keputusan AS untuk memblokir cadangan devisa Afghanistan dan meminta pengembalian segera uang itu ke Afghanistan yang menghadapi krisis kemanusiaan. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah