Sekitar 7000 Anggota Boko Haram Menyerah dalam Sepekan Terakhir

0

NIGERIA (Arrahmah.id) — Sekitar 7.000 anggota Boko Haram telah menyerahkan diri dalam sepekan terakhir di timur laut Nigeria, menurut Al Jazeera (24/3/2022).

Pada hari Rabu, Kantor Berita Nigeria mengutip Mayor Jenderal Christopher Musa, seorang komandan tinggi di wilayah tersebut, yang mengatakan bahwa serangan gencar yang menargetkan militan terus mencatat keberhasilan yang signifikan.

Musa mengatakan setidaknya 7.000 anggota Boko Haram menyerah pada pekan lalu selama operasi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Ini terbukti ketika ribuan militan yang terdiri dari kombatan, non-kombatan, infanteri, bersama keluarga mereka, terus meletakkan senjata mereka di berbagai bagian Borno untuk menerima perdamaian,” katanya.

Para militan yang menyerah dan keluarga mereka diharapkan diprofilkan oleh tentara Nigeria dan pemangku kepentingan lainnya sebelum mereka menjalani proses rehabilitasi, tambah jenderal itu.

Sejak 2009, Boko Haram telah melancarkan perlawanan bersenjata di timur laut Nigeria. Serangannya telah menyebar ke negara tetangga Niger, Chad dan Kamerun, yang memicu tanggapan militer. Kelompok ini juga menjadi terpecah-pecah, sebagian bergabung dengan Islamic State (ISIS) dengan nama Islamic State West Africa Provience (ISWAP).  (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah