Taliban Kibarkan Bendera Tauhid Raksasa Terbesar

0 863

KABUL (Arrahmah.id) — Taliban mengibarkan bendera tauhid putih raksasa terbesar di sebuah bukit yang menghadap ke ibu kota Afghanistan, Kamis (30/3/2022).

Ratusan anggota Taliban, menghadiri upacara seremonial yang dipimpin oleh Abdul Salam Hanafi, seorang wakil perdana menteri, di bukit di Wazir Akbar Khan, Kabul.

Beberapa dari mereka yang hadir nampak haru ketika menyentuh dan melihat bendera berukuran lebar 40 meter dan tinggi 26 meter dikibarkan.

“Hari ini telah dikibarkan bendera yang merupakan bendera kemerdekaan, perdamaian dan persaudaraan, serta lambang aturan sistem Islam,” kata Hanafi, seperti dikutip India Today (1/4).

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Ini bukan bendera Taliban atau para mullah, itu adalah bendera seluruh bangsa yang telah berkorban. Bendera ini milik seluruh Afghanistan.”

Sebelumnya bendera nasional Afghanistan adalah tiga warna vertikal hitam, merah dan hijau dengan lambang nasional dilapis putih. Namun sepekan lalu Taliban telah memerintahkan semua departemen pemerintah untuk mengantinya.

Setelah kembali berkuasa pada bulan Agustus, Taliban menjanjikan pemerintahan yang lebih lembut ketimbang ketika mereka pertama kali berkuasa dari tahun 1996 hingga 2001. (hanoum/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah