Shin Tae Yong minta Timnas U-19 tak berpuasa saat lakoni laga uji coba

0 252

DAEGU (Arrahmah.id) – Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong meminta kepada para punggawa Timnas U-19 untuk tidak berpuasa Ramadhan saat melakoni laga uji coba di Korea Selatan.

Pelatih asal negeri Gingseng tersebut mengungkapkan kebijakan itu diambil agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal selama uji coba, yang digelar sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2023 mendatang.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” kata Shin Tae Yong.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” imbuh Shin Tae Yong.

Punggawa Timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni serangkaian pada pekan depan. Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kimcheon pada Selasa (5/4), Pohang pada Rabu (6/4), dan menghadapi Daegu FC pada Kamis (7/4). Seluruh uji coba itu akan digelar di Daegu, Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae Yong membawa para pemain U-19 untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan pada Maret lalu. Sehingga, para pemain Muslim akan melewati bulan Ramadhan di negeri Gingseng tersebut.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dikutip dari situs resmi PSSI, Timnas U-19 akan tetap menjalani puasa selama TC di Korsel.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tiga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Akan tetapi, belum ada hasil positif yang didapat setelah kalah dalam tiga uji coba tersebut.

Pada uji coba pertama Timnas U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam University, takluk dengan Timnas Korea Selatan U-19 0-7, dan kembali kalah dari Timnas Korsel U-19 dengan skor 1-5.

PSSI lewat Instagramnya, mengunggah suasana makan sahur Arsa Ahmad dan kawan-kawan pada Ahad (3/4/2022).

“Sobat Garuda yang menjalankan puasa, sudah sahur belum?” tulis keterangan dalam unggahan video di Instagram PSSI. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah