Arab Saudi Adakan Kuis Tiap Hari, Hadiahnya Tablet hingga Gawai Pintar

0

RIYADH (Arrahmah.id) — Pemerintah Arab Saudi mengadakan kuis Ramadhan berhadiah gawai pintar (smartphone) hingga tablet selama bulan suci penuh berkah ini.

Dilansir Arab News (2/4/2022), kuis yang didukung Kepala Presidensi untuk Urusan Dua Masjid Suci Sheikh Abdul Rahman Al Sudais ini akan dimulai setiap hari pukul 23.00 waktu setempat.

Satu pertanyaan terkait pengetahuan dasar tentang Islam akan disampaikan setiap hari melalui akun Twitter resmi lembaga pemerintah tersebut yaitu @reasahalharmain.

Peserta kuis dapat menjawab dengan cara membalas cuitan pertanyaan kuis harian itu.

Adapun hadiah yang ditawarkan bermacam-macam. Pada hari pertama, pemenang kuis Ramadhan berhak mendapatkan gawai pintar.

“Hadiah untuk pertanyaan pertama kompetisi Presidensi Umum adalah gawai pintar,” tulis akun @ReasahAlharmain.

Sementara pada hari kedua, pemenang akan diberikan hadiah berupa tablet.

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, para peserta harus menggunakan tagar atau hashtag kompetisi di sebelah jawaban mereka.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Kemudian mereka juga wajib mengikuti akun Twitter Presidensi, dan me-retweet pertanyaan tersebut.

Peserta akan memiliki slot waktu 20 jam untuk memberikan jawaban yang benar.

Sementara pemenang akan diumumkan keesokan harinya pada pukul 20.00 di akun Snapchat resmi Presidensi.

Kuis ini akan berlangsung selama 29 atau 30 hari tergantung kapan bulan Ramadhan berakhir. Semua pemenang akan menerima hadiahnya setelah Idul Fitri 1443 H.

Untuk diketahui, kuis ini telah dimulai pada Jumat (1/4) lalu dengan pertanyaan: “Berapa Ramadan Nabi Muhammad berpuasa?”

Cuitan tersebut juga sudah menerima lebih dari 15.000 tanggapan dalam beberapa jam setelah peluncuran.

Sebagai informasi, kuis ini bertujuan untuk menarik perhatian audiens dengan memposting pertanyaan umum terkait aspek Islam di bulan suci, dengan menargetkan semua kelompok umur.

Sehingga orang dapat menyegarkan kembali pengetahuan mereka tentang fakta dan prinsip agama serta sejarah Islam.(hanoum/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah