Muslim Amerika gelar shalat tarawih berjamaah di Times Square, New York

0

NEW YORK (Arrahmah.id) – Umat Islam Amerika sangat antusias menyambut datangnya bulan Ramadhan, mereka bahkan mengadakan buka bersama yang dilanjutkan shalat tarawih berjamaah di jalanan paling terkenal di dunia, yakni Times Square, New York.

Diperkirakan ada ratusan orang yang berkumpul di Times Square untuk menjalankan shalat tarawih berjamaah pada hari Sabtu (2/4) waktu setempat.

Setiap jamaah yang datang membawa sajadah, sebagai alas shalat. Kemudian mereka merapatkan shaf dan menjalankan shalat tarawih.

Banyak orang yang berlalu lalang di Times Square mengabadikan moment langka tersebut.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Dilansir CBS, SQ sebagai komunitas Muslim yang menjadi penyelenggara shalat tarawih tersebut ingin memperkenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya.

“Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai,” ucap salah satu perwakilan SQ, pada Ahad (3/4).

Namun meski demikian, ada pula yang menganggap aksi shalat tarawih di Times Square tidak pantas dilakukan karena merasa tayangan yang disiarkan di banyak papan iklan terkadang tidaklah sopan.

Times Square adalah nama persimpangan jalan utama di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Times Square sering disebut “Persimpangan Dunia” atau “Great White Way”, dan telah mencapai status sebagai markah tanah yang terkenal di dunia, sekaligus dimbol kota New York dan Amerika Serikat. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah