Pemprov DKI berencana gelar shalar Idul Fitri 1443 H di Jakarta Internasional Stadium

0

JAKARTA (Arrahmah.is) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana gelar takbiran dan shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

“Ada beragam kegiatan dengan tema Ramadhan di Jakarta. Itu salah satunya (Shalat Id di JIS),” kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Gunas Mahdianto, pada Ahad (3/4/2022) dilansir Antara.

Meski demikian, Gunas tidak menjelaskan lebih rinci apakah shalat Id tersebut akan digelar di dalam stadion utama atau di luar stadion utama.

Selain shalat Id, Pemprov DKI juga berencana untuk menggelar Festival Malam Takbiran di JIS.

Kedua agenda itu merupakan bagian kegiatan yang direncanakan Pemprov DKI menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Pemprov DKI juga sudah memiliki sejumlah agenda menyambut Ramadhan. Beberapa di antaranya yakni Ramadhan Market dan Jazz Festival dalam bentuk bazar serta musik dan dakwah di Lapangan Banteng pada 11-24 April 2022.

Kemudian menggelar Ramadhan Market Festival di setiap kelurahan dengan menyajikan makanan buka puasa dan produksi usaha mikro kecil.

Gubernur Anies Baswedan juga dijadwalkan mengunjungi masjid/pondok pesantren di sejumlah lokasi, hingga kegiatan 30 hari khatam Al Quran selama Ramadhan.

Selain iut, ada juga agenda berbagi hidangan buka puasa setiap hari minimal 50 ribu bungkus yang dibagikan ke masjid, musala, halte TransJakarta dan ruang publik lainnya, pada 2 April-1 Mei 2022. (rafa/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah