Zelenskyy desak negara-negara Barat tuk embargo minyak Rusia

0 71

KIEV (Arrahmah.id) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengecam para pemimpin Barat karena terlalu lambat untuk menyetujui embargo minyak Rusia, dengan mengorbankan nyawa Ukraina.

“Beberapa politisi masih tidak dapat memutuskan bagaimana membatasi aliran petrodollar dan euro minyak ke Rusia agar tidak membahayakan ekonomi mereka sendiri,” kata Zelenskyy dalam sebuah video, seperti dilansir Al Jazeera (6/4/2022).

“Satu-satunya pertanyaan adalah berapa banyak lagi pria Ukraina, berapa banyak lagi wanita Ukraina, militer Rusia yang akan memiliki waktu untuk membunuh agar Anda, politisi tertentu –dan kami tahu siapa Anda– menemukan tekad.”

Zelenskyy menambahkan bahwa Moskow menghasilkan begitu banyak uang dari ekspor minyak sehingga tidak perlu melakukan pembicaraan damai secara serius dan meminta “dunia demokratis” untuk menghindari minyak mentah Rusia.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Sementara itu, AS mengatakan bahwa Rusia telah sepenuhnya menarik pasukan dari sekitar Kiev, dan sedang mengumpulkan kembali pasukannya untuk dikerahkan ke wilayah lain.

“Kami menilai bahwa semua orang Rusia telah pergi,” kata pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim, menambahkan bahwa penilaian AS selesai dalam 24 jam terakhir.

Namun pejabat itu mengatakan Kiev tetap di bawah ancaman, bahkan jika pasukan darat Rusia telah meninggalkan daerah itu. “Ancaman invasi darat [di Kiev] jelas hilang untuk saat ini, tetapi tidak jelas apa tujuan jangka panjang mereka,” kata pejabat itu. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah