Taliban Bagi-bagi Bantuan Beras dari Cina

0

KABUL (Arrahmah.id) — Bantuan pangan gelombang kelima dari Cina telah disalurkan oleh Taliban pada warganya pada Kamis (7/4/2022) di ibu kota Afghanistan.

Dilansir Xinhua (8/4), tak kurang 600 ton beras disalurkan dalam upacara seremonial pendistribusian yang yang dihadiri oleh Arsala Kharoti, wakil menteri Afghanistan urusan pengungsi dan repatriasi, dan Hu Guo’ai, Penasihat Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar Cina di Afghanistan .

Kharoti mengucapkan terima kasih kepada Cina atas bantuan kemanusiaan, dengan mengatakan bahwa Cina telah memberikan paket bantuan termasuk makanan dan pakaian di masa lalu, yang telah didistribusikan kepada warga Afghanistan yang membutuhkan.

“Cina adalah tetangga Afghanistan yang ramah, dan kapan pun Afghanistan membutuhkan bantuan, orang-orang Cina selalu memberikan bantuan tepat waktu,” kata Kharoti, dikutip dari Xinhua.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Hu mengatakan pemerintah Cina sangat memperhatikan penderitaan rakyat Afghanistan yang saat ini sedang sedang mengalami epidemi, perang, dan kekeringan. Dia mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk memberikan bantuan kepada warga Afghanistan.

Lebih dari 22 juta dari sekitar 35 juta penduduk di Afghanistan, menurut laporan lembaga bantuan, menghadapi kekurangan pangan akut dan krisis kemanusiaan.

Mengingat hal itu, Pemerintah Cina mengumumkan September lalu bahwa mereka telah memutuskan untuk menyediakan makanan, persediaan musim dingin, vaksin Covid-19, dan obat-obatan senilai 200 juta yuan (sekitar 31,4 juta dolar AS) dalam bentuk bantuan kemanusiaan darurat ke Afghanistan.

Sejauh ini , Cina telah memberikan total 6.220 ton bantuan makanan ke Afghanistan. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah