Bentrokan Bersenjata Terjadi antara Militer India dengan Militan LeT di Jammu Kashmir

0 612

SRINAGAR (Arrahmah.id) — Empat anggota kelompok militan Lashkar-e-Taiba (LeT) tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan India di distrik Shopian Jammu dan Kashmir pada hari Kamis (14/4/2022). Sementara itu, dua personel Angkatan Darat India juga ikut tewas setelah kendaraan mereka mengalami kecelakaan ketika baku tembak, kata para pejabat.

Saat menerima informasi tentang keberadaan militan LeT di Badigam Shopian, pasukan keamanan India kemudian meluncurkan operasi penjagaan dan pencarian, kata seorang pejabat polisi.

Selama operasi, para militan menembaki pasukan, yang menyebabkan bentrokan, tambahnya.

Dalam baku tembak, empat anggota militan tewas, kata pejabat itu.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Inspektur Jenderal Polisi Kashmir, Vijay Kumar, mengatakan para militan berasal dari anggota kelompok LeT.

“Mereka terlibat dalam 6 aktivitas bersenjata termasuk serangan terhadap sejumlah pekerja asing. Perburuan rekan mereka seperti Aijaz dari Pulwama sedang berlangsung dan mereka akan segera dinetralisir, ” tulis Kumar di Twitter, dikutip dari NDTV (14/4).

Sementara itu, dua personel Angkatan Darat tewas dan dua terluka ketika kendaraan mereka mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke lokasi pertemuan, kata pejabat itu.

“Sejumlah pasukan Angkatan Darat yang terdiri dari 44 orang yang sedang menuju lokasi bentrokan di Badigam, Zainapora mengalami kecelakaan ketika kendaraan mereka terbalik di dekat Chowgam, Shopian. Menyebabkan dua personel Angkatan Darat tewas dan dua lainnya terluka,” katanya. (hanoum/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah