"Israel" klaim roket yang ditembakkan dari Gaza berhasil dicegat

0 168

TEL AVIV (Arrahmah.id) – Sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang terkepung ke “Israel” selatan telah dicegat, klaim tentara “Israel”, dalam serangan pertama dalam beberapa bulan di tengah meningkatnya ketegangan di Masjid Al Aqsha di Yerusalem Timur yang diduduki.

Tidak ada laporan segera mengenai korban atau kerusakan pada Senin (18/4/2022) dan tidak ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas roket tersebut, yang menurut “Israel” ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udaranya, lansir Al Jazeera.

Hamas, kelompok Palestina yang mengelola daerah kantong pantai, telah memperingatkan bahwa setiap insiden di kompleks Masjid Al-Aqsha akan menjadi “garis merah” setelah pasukan “Israel” menyerbu situs di Yerusalem Timur beberapa kali dalam beberapa hari terakhir, menangkap ratusan warga Palestina dan meninggalkan puluhan terluka.

Warga Palestina menuduh “Israel” melanggar batas di Al-Aqsha selama bulan suci Ramadhan. “Israel” mengatakan pengunjuk rasa Palestina berusaha untuk mencegah kunjungan orang Yahudi, yang merayakan Paskah.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Mesir dan Yordania, yang menandatangani perjanjian damai dengan “Israel” beberapa dekade lalu dan berkoordinasi dengannya dalam masalah keamanan, telah mengutuk tindakan pasukan “Israel” di lokasi tersebut.

Jordan – yang berfungsi sebagai penjaga situs – memanggil wakil kuasa usaha “Israel” ke Amman pada Senin sebagai protes.

Raja Yordania Abdullah II mengatakan pada Senin bahwa tindakan sepihak “Israel” terhadap jamaah Muslim di Masjid Al-Aqsha secara serius merusak prospek perdamaian di wilayah tersebut, menurut media pemerintah.

Raja berbicara dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres ketika dia membuat pernyataan menyalahkan “Israel” atas tindakan provokatif di kompleks masjid yang melanggar “status quo hukum dan sejarah” tempat suci.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah