Pasukan Turki tewaskan 10 anggota Kurdi YPG di Suriah

0 188

RAS AL AIN (Arrahmah.id) – Kementerian Pertahanan Turki mengatakan Senin (18/4/2022) bahwa 10 anggota Unit Perlindungan Rakyat (YPG) tewas di pinggiran wilayah operasi “Peace Spring” di timur laut Suriah.

Kementerian menyatakan dalam tweet di “Twitter” bahwa tentara Turki menetralisir 10 anggota “Unit Perlindungan Rakyat”, sayap militer Partai Uni Demokrat, mengatakan bahwa mereka sedang bersiap untuk menyerang wilayah “Peace Spring”

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa pasukan Turki mengintensifkan pemboman mereka di pagi hari pada posisi unit-unit Kurdi di sekitar kota Tal Tamer dan Abu Rasain di pinggiran timur wilayah “Peace Spring”, timur kota Ras al-Ain, lansir Zaman Alwasl (19/4).

Sumber tersebut mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa penembakan itu terfokus pada desa Gabr al-Gharajneh, al-Dardara, Sheikh Ali, al-Fakkah, Umm al-Kif, dan Tal Shanan di sekitar Tal Tamr, menambahkan bahwa pengeboman termasuk kota Abu Rasin dan desa-desa Al-Asadiya, Khadrawi, Dada Abd, Tal Al-Ward, Al-Rabiat dan Khirbet Shaer.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Korban dilaporkan dalam serangan tersebut.

Eskalasi di front “”Peace Spring” ini bertepatan dengan tentara Turki meluncurkan operasi militer terhadap Partai Pekerja Kurdistan dengan nama “Claw Lock” sejak Ahad, dan menyatakan netralisasi 19 anggota partai.

Administrasi Otonomi Partai Persatuan Demokratik telah mengorganisir demonstrasi anti-Turki di kota-kota besar dan kecil Al-Darbasiyah, Al-Malikiyah, Al-Qahtaniyah, Al-Shaddadi dan Ain Al-Arab, di mana bendera PKK dan gambar-gambar pemimpinnya, Abdullah Ocalan, diangkat sebagai protes terhadap operasi militer yang sedang berlangsung di Irak utara.

Konflik Suriah – yang menyebabkan hilangnya sedikitnya 500.000 jiwa dan membuat lebih dari 13,2 juta orang mengungsi – dimulai pada 2011 setelah rezim Asad secara brutal menindak protes damai anti-rezim. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah